Monday 30 March 2015

Jus Buah dan Sayuran Segar untuk Penderita Diabetes

Sari Buah dan Sayuran untuk penderita Diabetes

Diabetes militus  merupakan penyakit yang disebabkna karena ketidakteraturan metabolisme karbohidrat di dalam tubuh. Pada umumnya penyakit ini bisa disebabkan ada latar belakang keturunan, namun juga karena pola hidup yang tidak sehat. Sifat penyakit ini, pada umumnya ialah tercampurnya zat gula (glukosa) yang berlebihan di dalam darah dan di dalam air seni, makanya masyarkat mengenal penyakit ini dengan sebutan kencing manis. Ini karena berlebihannya gula dan zat tepung di dalam tubuh yang mengakibatkan pankreas tidak sanggup mematobolisme karbohidrat.
Dengan mengkonsumsi sari buah dan sayuran yang segar tanpa dicampur garam, gula dan air, bisa menjadi konsumsi makanan sehat pendamping bagi penderita diabetes, namun bukan pengganti obat dari resep dokter.

Adapaun cara konsumsi ini lebih berkhasiat bila sudah tercampur antara sari buah dan sayur sesuai dengan yang tertera dalam resep dibawah ini.  walaupun bila sayur dan sari buah bisa dikonsumsi scara terpisah juga. Takaran di dalam resep ini dibuat berdasarkan ( 1 liter = 1000 cc atau setara 4 gelas )

Resep

Sari kacang panjang sangat menolong di dalam penyembuhan diabetes. Selain mengikuti resep dibawah ini mengkonsumsi sari kacang panjang sebanyak setengah atau satu gelas dalam sehari bagi penderita diabetes sangatlah di anjurkan. Adapun resepnya adalah

Pagi :

Jus wortel 1 gelas atau setara 250 cc dikonsumsi bersama jus bayam ½ gelas atau setara 125 cc

Siang :

Jus wortel 1 gelas, jus celery(seledri) ½ gelas, dan jus bayam 1/3 gelas  atau setara 85 cc

Sore :

Jus wortel 1 gelas, jus Lettuce ( daun selada)  ½ gelas, jus Kacang panjang 1/3 gelas , jus toge 1/3 gelas

Malam :


Jus wortel 1 gelas, celery ½ gelas, Petroselli ¼ gelas

Celery dan Petroselli

1 comment: